Ilustrasi Keselamatan di laut
Ilustrasi Keselamatan di laut

Kundur News – KARIMUN – Sat Polairud Polres Karimun menggelar kampanye keselamatan pelayaran bagi nelayan yang dilaksanakan di pangkalan nelayan Parit Rampak Kecamatan Meral, Senin (13/11), kegiatan disejalankan dengan pembagian life jacket kepada para nelayan.

BACA: Polres Karimun Tangkal Berita Hoax

Kasatpol Airud Polres Karimun Iptu Sahata Sitorus mengatakan, tujuan dari sosialisasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya musibah di laut saat nelayan melaksanakan aktifitas menangkap ikan di wilayah perairan Karimun, terutama yang disebabkan karena faktor cuaca ataupun faktor manusia.

Sahata juga menghimbau kepada seluruh nelayan agar selalu memperhatikan keadaan cuaca yang tidak menentu dan tetap waspada, dengan mementingkan keselamatan. Karena keluarga menunggu di rumah dengan harapan selamat dan berharap bisa terus menafkahi keluarga.

“Kami juga mengingatkan para nelayan agar tidak membawa anak-anak di bawah umur. Kami pun menyediakan call center sebagai nomor pengaduan di Sat Polairud Polres Karimun, dengan nomor 081374754333 yang bisa digukana para nelayan,” ucap Sahata.

Ia berharap agar segala informasi kejadian laka laut dan tindak pidana penyelundupan dalam bentuk apapun yang melanggar hukum maupun undang-undang, khususnya masalah penyalahgunaan narkoba agar segera menghubungi Sat Polairud Polres Karimun.

BACA: Personil Satlantas Polres Karimun Jadi Pembina Upacara di SDN 2 Karimun

Sat Polairud Polres Karimun menurutnya, selalu berupaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat, tentunya masyarakat pesisir menjadi salah satu bagian yang tak terlupakan oleh Sat Polairud Polres Karimun.(*)

BACA: Sekeluarga Ditabrak Tugboat Saat Pergi Menjaring