WN-Malaysia-Ketangkap-Bawa-Ganja-Disimpan-di-Celana-Dalam

Kundur News – KARIMUN – Seorang warga negara asing asal Malaysia bernama YWT (38) diamankan petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, karena kedapatan membawa narkoba daun ganja kering seberat 2,63 gram, Sabtu (11/11).

BACA: Penumpang Kapal di Karimun Simpan Sabu Dibalik Celana Dalam

BACA :  Satresnarkoba Polres Anambas Amankan 3 Orang Pria Pengguna Narkoba Jenis Sabu

Lagi-lagi narkoba yag dipasok dari negara tetangga itu kali ini sama seperti pada pelaku sebelumnya, yakni menyimpan barang haram itu pada celana dalamnya dan teridentifikasi melalui mesin X ray di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun.

Kasi Pelayanan dan Informasi KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, Donni Ahmadi mengatakan, pelaku tiba di Karimun pada Satbu pagi sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan kapal ferry MV Tuah 1 dari pelabuhan Kukup Malaysia.

BACA :  Polisi Amankan 1/2 Kg Narkoba Jenis Sabu dan 1.750 Pil Ekstasi di Wisma Tanjungbatu Kundur

“Menurut penjelasan pelaku, ganja kering itu untuk dipakai sendiri. Kasus ini sudah kami limpahkan ke Polres Karimun untuk diproses lebih lanjut,” kata Donni dalam keterangan persnya, Senin (13/11).

BACA: Warga Negara Malaysia Simpan Narkoba di Celana Dalam

YWT lanjutnya, dikenakan melanggar pasal 102 huruf e undang-undang nomor 17 tahun 2006, tentang kepabeanan dan atau mengimpor narkotika golongan satu, sebagaimana dimaksud pasal 113 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(*)

BACA :  Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

BACA: Cewek di karaoke sembunyikan belasan pil zenith di celana dalamnya

Previous articleSat Polairud Polres Karimun Kampanyekan Keselamatan Berlayar
Next articleMUDP Bali Diminta Jaga Eksistensi Desa Pakraman