INHIL,- Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil mengungkap tindak pidana penggelapan sebuah sepeda motor.

Sepeda motor awalnya diketahui dipinjam oleh pelaku, inisial BA (56) warga Tembilahan Hulu kepada korban inisial KG (31) di Jalan Trimas Lorong Tiram Tembilahan, Kabupaten Inhil.

Seperti yang dituturkan Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah melalui Paur Humas Ipda Esra, kronologis penggelapan itu terjadi pada tanggal 18 Juli 2021 lalu.

BACA :  Gerai Vaksin Presisi Polres Inhil Targetkan 400 Siswa di SMKN 1 Tembilahan

“Awalnya pelaku datang ke rumah korban di Jalan Trimas Tembilahan, dengan dalih meminjam sepeda motor. Saat itu pelaku mencoba menghidupkan sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci kontak lain. Karena korban kenal dengan pelaku akhirnya memberikan kunci kontak aslinya,” tutur Ipda Esra.

Setelah itu pelaku langsung pergi membawa sepeda motor tersebut.

BACA :  7 Orang Diterima Menjadi Anggota Polri, Masyarakat Suku Duanu Sampaikan Terimakasih Pada Kapolres dan Kapolda

“Namun sepeda motor itu tidak dikembalikan sampai saat ini, sehingga pelaku merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Inhil untuk pengusutan lebih lanjut,” ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku penggelapan inisial BA. Pada Sabtu (4/9/2021) Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di jln Kartini Kec tembilahan.

BACA :  Polisi Akhirnya Respons Aduan Kades Pasir Emas Terkait Dugaan Korban Pemerasan

“Terduga pelaku dibawa ke Mapolres Inhil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 1 buah STNK dan BPKB menjadi alat bukti penggelapan,” kata Ipda Esra.

Pelaku dijerat dengan pasal 372 KUH.Pidana dengan ancaman maksimal empat tahun penjara.*

Previous articleDalam Rangka HKGB Ke-69, Bhayangkari Cabang Kepulauan Anambas Berikan Tali Asih Kepada Warakawuri dan Anak Yatim Piatu
Next articleGerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Emak-emak Membantu Kaum Dhuafa yang Sedang Sakit