ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, resmikan penggunaan kapal laju, SB Rizki Putra, rute Kuala Maras, Jemaja – Tarempa dan Tarempa – Kuala Maras, Jemaja, di Pelabuhan Sri Siantan Tarempa, Selasa (16/10/18).

Speed boat berkapasitas 70 penumpang itu, Abdul Haris mengatakan, selain sebagai sarana angkutan umum, tapi lebih memberikan kelancaran bagi calon penumpang pesawat Wing Air.

BACA: Wings Air Sudah Layanani Penerbangan Letung – Batam Secara Reguler

Peremian SB Rizki Putra, di Pelabuhan Sri Siantan Tarempa, Selasa (16/10/18).
Peremian SB Rizki Putra, di Pelabuhan Sri Siantan Tarempa, Selasa (16/10/18).

“Saya mengajak semua pihak untuk memberikan kontribusi secara maksimal, karena daerah kita ini. Kepulauan Anambas adalah daerah laut, sehingga transportasi laut sangat dibutuhkan. Oleh karena itu saya sampaikan terima kasih kepada pihak pengusaha yang telah menyediakan transportasi ini, bukan hanya semata mata untuk penumpang Wing Air, tetapi bisa juga bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Kehadiran speed boat ini sangat membantu pemerintah dibidang tranportasi,” ucap Haris.

BACA :  Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Anambas

Peresmian dilakukan dengan adat melayu Kepri berupa tepuk tepung tawar. Pengusaha kapal Rizki Putra, Nasrulah mengatakan, setengah dari  kecepatan speed boat dapat ditempuh dengan hanya satu jam.

“Dari kuala maras ke Tarempa, pukul 15.15 WIB sampai di tujuan sekitar pukul 16.15 WIB. Jadi lebih kurangnya satu jam perjalanan, itupun kecepatan baru setengah. Perlu kami laporkan juga, kehadiran speed Boat ini adalah sebuah tantangan, karena dalam operasional minimal penumpang pada keberangkatan minimal harus 35 penupang, dengan harga tiket per penumpang Rp 150.000,- ” ungkap Nasrulah.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Kepala Dinas, Danlanal, Kapolsek Siantan dan lainnya.*

Jadwal keberangkatan SB Rizki Putra, rute Kuala Maras, Jemaja - Tarempa
Jadwal keberangkatan SB Rizki Putra, rute Kuala Maras, Jemaja – Tarempa