sebanyak_30_kantong_darah_di_kumpulkan_bmti_kundur

Kundur News – KARIMUN – Kebutuhan akan darah sebagai esensi kehidupan seakan tak pernah surut, ada kalanya seseorang memiliki volume darah yang lebih, ada kalanya seseorang sedang kekurangan darah.

Salah satu cara untuk menyehatkan tubuh salah satunya dengan menyumbangkan sejumlah darah. Cara ini bukan saja mampu menolong orang yang sedang membutuhkan darah sebagai roda penggerak kehidupan, namun Donor Darah ini memiliki lebih banyak keuntungan bagi Pendonor sendiri yaitu :

Menyadari hal ini maka Barisan Muda Tionghoa Indonesia BMTI Kundur sebagai organisasi paguyuban sosial kemasyarakatan menggelar Kegiatan Donor Darah, acara tersebut dilaksanakn di Sekretariat BMTI Jalan R.A kartini. Kegitan kemanusian ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Ketua BMTI Kundur Ruslan mengungkapkan, aksi donor darah ini merupakan bentuk kepedulian BMTI kepada sesama yang membutuhkan darah. Setidaknya sebanyak 30 kantong terkumpul dari acara ini.

“Saat ini telah terkumpul sekitar 30 kantong darah yang telah kami kumpulkan. Ini bisa diikuti oleh seluruh anggota BMTI dan warga sekitar,” ungkap Ruslan, Ahad (23/4).

Lebih lanjut Ruslan mengatakan, manfaat orang yang melakukan donor untuk memperbaiki system dalam tubuh, sebab ketika orang mendonorkan darahnya, secara otomatis tubuh akan memproduksi darah lagi, sehingga dengan demikian akan ada sirkulasi darah.

“Selain bagus untuk tubuh donor juga bertujuan untuk orang yang membutuhkan darah,” tuturnya.*