Kandang ayam bekas menjadi tempat tinggal Ahmat Suhaimi
Kandang ayam bekas menjadi tempat tinggal Ahmat Suhaimi

Anambas – Ahmat Suhaimi, pria paruh baya ini dulunya beliau salah satu pekerja sebagai TKI di Malaysia berasal dari pulau Jawa, karena ditipu oleh kawan hingga sampailah beliau ke Anambas. Kini beliau sudah hampir 20 (duapuluh) Tahun tinggal di Teluk Denung, Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebelum nya beliau sudah memiliki tempat tinggal orang tua angkatnya di pinggir laut, tetapi karna kondisi rumah yang sudah tua akhirnya beberapa bulan lalu rumah tersebut roboh dan tidak dimungkinkan untuk dibangun kembali.

Karena belas kasihan warga, Pak Ahmat sekarang kini tinggal di bekas kandang ayam milik orang lain sudah hampir 5 (lima) bulan. Beliau juga pernah mengalami riwayat penyakit Stroke, untuk berbicara saja beliau sudah kesulitan apalagi untuk bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, beliau menumpang bercocok tanam di kebun milik orang lain tidak jauh dari tempat yang ia tinggali sekarang.

BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Anambas sudah melakukan survey dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat beberapa waktu yang lalu, dan berencana akan melakukan bedah rumah untuk Pak Ahmad dan juga sudah melihat secara langsung lokasi rencana yang akan dibangun untuk Pak Ahmad.

Untuk itu, melalui Program Gerakan Infaq Anambas Sepuluh Ribu Rupiah (GIA 10R), BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu kaum dhuáfa agar kita segera secara bersama-sama segera melakukan pembangunan bedah rumah untuk Pak Ahmad di Dusun Desa Pesisir Timur.