Pemda Anambas Lakukan Studi Birokrasi Dan Benchmarking

Jakarta – Dalam rangka Akselerasi Pelaksanaan Inovasi Pelayanan  Publik di Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Daerah melakukan studi Birokrasi dan Benchmarking di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Senin (27/01/20).

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan dengan dilakukan studi Birokrasi dan Benchmarking di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia ia berharap kepada Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang hadir agar dapat menambah wawasan serta dapat meniru, memodifikasi dari beberapa Inovasi – inovasi yang telah dipaparkan sehingga dapat mengembangkan potensi wisata dan pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Deputi kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI, Dr. Tri Widodo W. Utama, MA mengatakan bahwa Inovasi ini sudah menjadi suatu program pendamping untuk Pemerintah daerah yang bernama Laboratorium Birokrasi,

“Kabupaten/Kota yang yang sudah bermitra dengan kami, alhamdulillah sudah cukup baik, banyak yang melakukan Inovasi-inovasi yang dihasilkan melalu program tersebut dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat”, paparnya.

Oleh karena itu ia juga sangat berharap Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2020 ini merupakan tahun kebangkitan untuk berinovasi sehingga dapat memajukan Kabupaten Kepulauan Anambas.*