MTQ Desa Kundur

Prayun – Kemeriahan even Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, sama meriahnya dengan MTQ level Kecamatan. Peningkatan itu bukti dari kekompakan masyarakat desa dalam mengembangkan siar Islam khususnya diwilayah Kundur.

Pernyataan itu disampaikan wakil Bupati Karimun, H Anuar Hasyim pada saat pembukaan MTQ Desa Kundur beberapa hari yang lalu.

Camat Kundur Barat, Murnizam, mengapresiasi antusias masyarakat yang ikut meramaikan pelaksaaan MTQ tersebut.

“Sepertinya bukan MTQ tingkat desa, namun sudah tahap Kecamatan. Dengan astakanya yang begitu megah, serta halaman yang luas. Ini bukti dari kekompakan masyarakat,” kata Murnizam pada malam penutupan MTQ tingkat Desa Kundur tahun 2020, di lapangan bola Dusun lll Mata Air, Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, Senin malam (27/1/20).

Kegiatan MTQ yang berlangsung selama empat hari dalam memperebutkan berbagai gelar juara, mulai dari pawai tak’ruf, bacaan Alqur’an dengan berbagai bidang, dan stand bazar.

Pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati Karimun, Anuar Hasyim, pada Jum’at malam, (24/01/2020), kemudian ditutup secara resmi oleh Camat Kundur Barat Murnizam.

MTQ Desa Kundur
Foto bersama usai pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Kundur, Senin malam (27/1/20).

Kepala Desa Kundur, M Nuru, mengucapkan terimakasih kepada panita pelaksana, khususnya masyarakat serta pemuda Desa kundur atas terlaksana kegiatan tersebut.

“Terimakasih kami sampaikankan kepada panitia pelaksana, khususnya masyarakat desa Kundur, yang sangat berperan dalam mensukseskan pelaksaan MTQ ini,” ucap M Nuru.

Penyerahan hadiah pemenang, Kades M Nuru ke Dusun IV

“Selamat kepada dusun empat yang telah meraih gelar juara umum selama tiga tahun berturut-turut. Semoga dengan pencapaian tersebut dapat dipergigih lagi untuk tingkat Kecamatan,” tutup M Nuru.

Untuk peraih juara II dimenangkan Dusun Tiga, disusul dusun II dan I.*