Anambas – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar melakukan peninjauan di Mesjid Baitul Makmur dalam persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke- IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan dilangsungkan pada tanggal 13 sampai 19 Juli 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (4/7/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Sahtiar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas dalam persiapan pelaksanaan MTQ sangat berkomitmen agar kegiatan bisa berlangsung dengan lancar dan tanpa halangan.

BACA :  Kelurahan Tarempa Gelar Bersih-Bersih Persiapan MTQ Provinsi Kepri Ke IX

“Semuanya akan dipersiapkan dengan baik. Beberapa lokasi telah dipasang Paving Blok di area penunjuang kegiatan MTQ Ke-IX,” kata Sahtiar.

Tidak hanya itu, ia juga menuturkan, dalam komitmen Pemkab untuk kelancaran acara, pemasangan stand bazar untuk 6 lokasi dari 7 kabupaten kota telah ditentukan. Selain itu, pelaksanaan pawai ta’aruf juga telah dikemas dengan baik.

BACA :  Kelurahan Tarempa Gelar Bersih-Bersih Persiapan MTQ Provinsi Kepri Ke IX

“Insyaallah dalam waktu 2 atau 3 hari ini, akan dimulai pemasangan tenda, untuk sound systemnya juga akan segera masuk. Menjelang 4 atau 5 hari sebelum palaksanaan MTQ akan di lakukan setting lokasi,” tutur Sahtiar

Sahtiar menjelaskan, persiapan pengiriman logistik untuk mengisi stand bazar dari 6 Kabupaten dan Kota tidak ada masalah, hanya saja terjadi kekhawatiran akan daya listrik ketika kegiatan berlangsung.

BACA :  Kelurahan Tarempa Gelar Bersih-Bersih Persiapan MTQ Provinsi Kepri Ke IX

“Saat ini, untuk kesiapan tempat tidak ada masalah. Hanya saja untuk masalah daya listrik yang menjadi kekhawatiran, namun tetap kita antisipasi dengan menyediakan mesin Genset ketika Pemkab menggelar raat bersama pihak PLN kemarin,” jelasnya.*

Previous articleLakukan Kunjungan ke Desa Sialang Panjang, TAPM Inhil Tinjau Penyaluran BLT
Next articleABK Kapal Kelapa Yang Jatuh Ke Laut Ditemukan Sudah Tak Bernyawa