Home Featured Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Siap menampung sebanyak 150 Siswa

Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Siap menampung sebanyak 150 Siswa

0
Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Siap menampung sebanyak 150 Siswa
Kapolda Kepri

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News.

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen Pol Sam Budigusdian melakukan pemantauan terhadap Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Kundur Kabupaten Karimun, kamis (21/04) pagi. Pengecekkan tersebut dalam rangka persiapan penerimanaan siswa serta persiapan para peserta lulusan seleksi tes perekrutan Bintara Polri di tahun ajaran 2016 ini.

Kepala SPN Tanjungbatu, AKBP Kristiaji dalam sambutannya  menyatakan pihaknya siap menampung sebanyak 150 siswa penerimaan anggota baru Polri wilayah Kepri tahun ini.

“Sementara ini kita siap mendukung pendidikan sebanyak 150 calon Bintara saja yang siap dididik di SPN ini. Kami juga siap juga melaksanakan pelatihan bagi anggota-anggota lain yang nantinya akan dilakasanakan di SPN Tanjungbatu,” ungkap AKPB Kristiaji.

Sementara itu, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan untuk pendukung sarana dan prasarana operasional SPN Polda Kepri saat ini sudah berjalan sekitar 50 persen, dan untuk tahun 2016 ini sudah bisa dilaksanakan prodik di SPN Tanjungbatu ini.

“Selain untuk calon anggota Polri, SPN tersebut nantinya juga bisa digunakan untuk pendidikan-pendidikan kepolisian lainnya. Nanti dari instansi mana pun bisa menggelar kegiatan pendidikan di SPN Tanjungbatu ini,” Ujar Budigusdian.

Brigjen Pol Sam Budigusdian juga mengungkapkan dengan keberadaan SPN di Pulau Kundur ini nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Kepri. Secara tidak langsung dengan adanya Sekolah ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tak perlu lagi kita harus mendatangkan para wisatawan, tanpa diundang pun sudah datang. Bayangkan saja untuk pendidikan Bintara sudah sekitar 100 siswa dengan tidak langsung nanti para orang tua siswa dan keluarganya pun akan turut berkunjng ke Kundur, itu sudah menambah peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Sam Budigusdian.

Kunjungan tersebut juga dihadiri Bupati Karimun H.Aunur Rafiq, Kapolres Karimun I Made Sukawijaya, kepala Dinas Pendidikan Karimun MS. Sudarmadi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]