serba-serbi yang dibutuhkan untuk resepsi outdoor

Kundur News.

Mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan memang sedikit berbeda dengan menggelar pesta di dalam gedung. Berbeda dengan gedung pernikahan, biasanya berbagai perlengkapan wajib sudah tersedia.

Namun jangan takut, jika Anda tak melewatkan elemen-elemen yang penting untuk diletakkan di pesta outdoor Anda, seperti yang di tulis merdeka.com,  pesta Anda pasti akan berjalan sempurna.

1. Tenda

Walaupun gagasan pesta di luar ruangan erat kaitannya dengan keinginan Anda menyajikan kemeriahan dengan beratapkan langit secara langsung, bukan berarti Anda tidak memerlukan tenda. Tenda sangat berguna sebagai antisipasi hujan yang tak dapat diprediksi dan cuaca alam lainnya yang mungkin bisa tiba-tiba berubah.

2. AC

Air conditioner atau pendingin ruangan ternyata tetap dibutuhkan di luar ruangan, tapi memang dalam skala yang kecil, dan diletakkan hanya di ujung-ujung venue saja, misalnya untuk memastikan pengantin atau orangtua pengantin yang duduk di satu spot tetap merasa sejuk dan tidak kepanasan.

3. Kipas Angin

Kipas angin merupakan hal paling wajib dalam pesta pernikahan outdoor. Walaupun lokasi Anda terasa dingin, Anda memerlukan beberapa kipas angin untuk menjaga sirkulasi udara agar tetap baik dan lancar.

4. Pencahayaan

Jangan sampai foto pernikahan Anda berakhir buruk karena pencahayaan yang kurang, atau malah pencahayaan yang berlebih. Diskusikan masalah pencahayaan tempat dengan ahlinya. Percayalah, pencahayaan yang baik merupakan salah satu faktor terpenting untuk mendapatkan nuansa dan suasana yang diinginkan.

5. Lantai/Flooring

Walau konsep Anda ingin kembali ke alam, pesta tetaplah pesta, Anda mungkin ingin menjaga sepatu pernikahan Anda tetap putih bersih. Gunakan flooring atau lapisan lantai sederhana yang menutupi beberapa bagian lantai yang penting dalam lokasi.