Gabungan Ormas Dan HMI : Tolak PKI dan Turunkan Saut Situmorang dari KPK

Ratusan massa dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) menggelar demonstrasi di Pusat Pemerintahan kota Batam Batam Center, dalam upaya menolak gerakan komunis Indonesia. Senin (9/5/16).

Kundur News.

BATAM – Ormas yang terdiri dari Pemuda Pancasila (PP ), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam, sebelum melakukan aksi demo di Kantor Walikota Batam dan DPRD Batam terlebih dahulu melakukan apel di lapangan Engku Putri Batam Center.

Dalam aksinya didepan kantor DPRD Batam, perwakilan Ormas menyatakan, akan membubarkan dan menggayang gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Kami para pemuda siap membubarkan dan mengganyang PKI. Kami juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, apabila menemukan dan menggunakan memakai baju yang berlambangkan PKI, supaya melaporkan pada yang pihak bersangkutan”. Ujar salah seorang orator.

Unjuk rasa digedung DPRD Kota Batam, pendemo dijumpai Budi Mardianto Anggota Komisi II  dan Tumbur Sihaloho Anggota Komisi Satu.

“Kami akan selalu bersama dengan kalian, karena saya sangat setuju negara kita ini negara yang sudah dibangun dan diperjuangkan sedemikian rupa. Maka dalam hal ini mari kita  perjuangkan apa yang kita lakukan, sebagaimana kita bisa  bersama-sama dengan rakyat dan pemerintah”. Kata Budi Mardianto dihadapan Ratusan Ormas

Politisi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP ) juga menyampaikan supaya membangun gerakan secara moral, etika dan kinerja yang baik.

“Mari kita rendahkan hat meski semangat kita membara. Supaya gerakan-gerakan yang kita bangun jangan sampai terpancing dengan hal-hal membawa kita dalam sebuah pergulatan yang justru merugikan diri kita sendiri. Mari kita bersama-sama menjaga bahwa NKRI harga mati”, Katanya.

Sementara itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam aksi anti anti Komunis ini, menyatakan, pernyataan sikap untuk memegang teguh komitmen keumatan dan kebangsaan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, dan menolak Partai Komunis Indonesia (PKI )

Disela menyampaikan pernyataan sikap anti Komunis, HMI juga menyampaikan pernyataan sikap untuk   Saut Situmorang sebagaimana yang disiarkan dalam televisi yang mendiskreditkan HMI.

“Maka dengan ini sesuai dengan sikap MN-KAHMI, PB-HMI, MW-KAHMI, MD-KAHMI, FORHATI serta HMI Cabang Batam, kami menyampaikan mendukung pernyataan sikap KAHMI dan PB HMI yakni ;
1. Menolak dengan keras statement atau pernyataan Wakil ketua KPK Saut Situmorang yang tendensius dan telah menstigmakan serta menggeneralisir HMI sebagai organisasi yang melahirkan pelaku korupsi di Indonesia.


2. Mendesak wakil ketua KPK Saut Situmorang meminta maaf kepada HMI di media elektronik maupun media lainya selama 5 hari berturut-turut.


3. Saut Situmorang harus mundur dari jabatanya sebagai wakil ketua KPK karena telah melanggar etika pejabat publik dan norma-norma.


4. Mendukung Majelis Nasional KAHMI dan PB HMI untuk mendesak Kapolri dan jajaranya agar menindak serta melakukan proses hukum terhadap Saut Situmorang yang telah melakukan pencemaran nama baik,penghinaan,perbuatan tidak menyenangkan dan telah merugikan nama baik HMI.*