Home Riau INHIL Serda Ah Kumbara Babinsa Koramil 02/TM Jalin Komsos dengan Para Pencari Pucuk Nipah 

Serda Ah Kumbara Babinsa Koramil 02/TM Jalin Komsos dengan Para Pencari Pucuk Nipah 

0
Serda Ah Kumbara Babinsa Koramil 02/TM Jalin Komsos dengan Para Pencari Pucuk Nipah 

Enok  — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Serda Ah Kumbara mengelar komunikasi sosial bersama para pencari pucuk Nipah dan mengingatkan agar lebih waspada saat mencari rezeki, di kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum’at (9/12/2022) pagi.

 

Babinsa Koramil 02/TM Serda Ah Kumbara dalam siaran pers kepada awak media, mengatakan ini dilakukan guna menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan serta agar lebih mengenal warganya.

 

“Kami ingin lebih dekat lagi karena dengan komunikasi sosial merupakan sebagai sarana silahturahmi yang sangat baik dengan warga,” katanya.

 

Menurutnya kegiatan tersebut untuk mencari informasi mengenai perkembangan dan situasi di wilayah desa binaan sehingga jika ada hal-hal yang menjadi kendala dapat diselesaikan bersama.

 

“Karena kini menjadi sarana bersilahturahmi yang efektif untuk kami Babinsa agar kekeluargaan dan kebersamaan bisa terjalin dengan baik,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan cerminan rasa kemanunggalan TNI-AD khususnya Babinsa kepada masyarakat yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat binaannya sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

“Hubungan silaturahmi harus terus di jaga dan di peliharaan sehingga terciptanya rasa kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya lagi.

 

Terakhir Serda Ah Kumbara berpesan kepada bapak-bapak yang sedang mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, agar lebih memperhatikan keselamatan saat berkerja, karena langsung turun ke sungai.

 

“Ya kita ketahui bersama-sama, bahwa Sungai banyak predator air (Buaya-red) jadi lebih berhati-hati, ya setidaknya waspada, dan juga kalau dalam keadaan kurang sehat, jangan turun dulu mencari pucuk Nipah karena bisa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya.