Home Riau INHIL Sertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Antisipasi C-19 

Sertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Antisipasi C-19 

0
Sertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Antisipasi C-19 

Tanah Merah – Jajaran Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar kembali melakukan Himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat.

 

Hal ini terbukti dengan turunnya Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serta P Siregar menyasar masyarakat bertempat di pelabuhan yang ada di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (09/12/2022) pagi.

 

Dikatakan Sertu P Siregar himbauan protokol kesehatan tersebut dalam rangka mengajak warga menjaga jarak sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

 

Dan dalam melaksanakan kegiatan Himbauan Prokes, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah kembali menemukan warga masyarakat yang tidak patuh dan tertib Prokes.

 

Terpisah Dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, SE, MTr (Han) melalui Danramil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim bahwa pihaknya melalui kegiatan terus melakukan memberi himbauan prokes untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes.

 

“Kita tidak akan memberi ruang gerak kepada warga masyarakat yang tidak tertib dengan aturan protokol kesehatan, baik itu yang melintas Posko PPKM maupun di pasar atau ditempat-tempat lainnya,” ujarnya.

 

Menurutnya, pihaknya dalam setiap melaksanakan kegiatan himbauan Prokes, tetap sering temukan warga yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

 

“Karena kendati setiap hari dilaksanakan operasi yustisi, tetap ditemukan warga masyarakat yang tetap tidak patuh terhadap protokol kesehatan khususnya saat berada di luar rumah,” imbuhnya lagi.

 

Dalam kesempatan itu Sertu P Siregar kembali memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mengutamakan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

“Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mencuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker saat diluar rumah. Semua ini untuk menangkal virus Covid-19 di wilayah kita,” pungkas Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim.