Home Riau INHIL Buka Rakerda, Datuk Seri Setia Amanah Berharap LMR Inhil Ikut Bersinergi dengan Pemda dalam Kemajuan

Buka Rakerda, Datuk Seri Setia Amanah Berharap LMR Inhil Ikut Bersinergi dengan Pemda dalam Kemajuan

0
Buka Rakerda, Datuk Seri Setia Amanah Berharap LMR Inhil Ikut Bersinergi dengan Pemda dalam Kemajuan

Tembilahan — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Melayu Riau kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mengelar rapat kerja daerah (Rakerda), bertempat di gedung LAMR Inhil, jalan Sungai Beringin, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (9/12/2022) pagi.

Kegiatan Rakerda DPD LMR Inhil tersebut langsung di buka bupati kabupaten Indragiri Hilir Drs H Muhammad Wardan MP, yang juga menjabat sebagai Datuk Seri Setia Amanah.

Tampak hadir, unsur Forkopimda Inhil, Datin Hj. Zulaikhah Wardan, panglima laskar melayu Riau Inhil beserta pengurus, para camat se-kabupaten Indragiri Hilir, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua paguyuban serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Datuk Seri Setia Amanah HM Wardan mengatakan selamat terselenggaranya kegiatan Rakerda DPD LMR Inhil, semoga dengan adanya kegiatan ini tentunya LMR Inhil semakin sukses dan semakin mampu menunjukkan bahwa sebagai Laskar Melayu dapat menghimpun Paguyuban sehingga tercipta kesatuan Suku yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati HM Wardan selaku Datuk Seri Setia Amanah, dalam Rakerda tersebut juga berkesempatan menerima nota pernyataan sikap laskar melayu yang di bacakan oleh seluruh anggota laskar melayu riau Inhil.

“Mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir Bermarwah dan Bermartabat Melalui Sprit Generasi Muda Melayu Yang Beradab” dengan tema seperti ini dikatakan Datuk Seri Setia Amanah tentunya bukan sekedar acara seremonial saja, tapi bisa kita implementasikan kehidupan sehari-hari kita sebagai orang Melayu,” kata Datok Seri Setia Amanah.

“Tema Rakerda ini amat berkesesuaian dengan visi pembangunan kabupaten indragiri Hilir 2018-2023, yang telah dan sedang kita ikhtiarkan perwujudannya dengan berbagai bidang program pembangunan di segala bidang,” sambung Datuk Seri Setia Amanah yang juga merupakan Bupati Indragiri Hilir dua periode tersebut.

Melihat potensi alam kabupaten Indragiri Hilir yang sangat luar biasa, dikatakan Datuk Seri Setia Amanah namun masih tergolong kurang dalam pengelolaan, tentunya berharap di sini lah peran laskar melayu Riau untuk ikut andil dalam memaksimalkan potensi alam kabupaten Inhil guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya selaku Datuk Seri Setia Amanah sangat berharap seluruh jajaran Laskar Melayu Riau Kabupaten Inhil yang berada di tiap-tiap kecamatan bisa memaksimalkan potensi yang ada, serta bersinergi bersama Pemerintah agar terciptannya kabupaten Inhil yang lebih baik lagi dan bermarwah dan bermartabat,” pungkas Datuk Seri Setia Amanah Drs H Muhammad Wardan.

 

Sumber: Prokopim Setda Inhil