Home Riau INHIL Serda Edi Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Giat Komsos dengan Warga Desa Simbar 

Serda Edi Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Giat Komsos dengan Warga Desa Simbar 

0
Serda Edi Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Giat Komsos dengan Warga Desa Simbar 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 06/Kateman (KTM), Kodim 0314/Inhil, Serda Edili Zalukhu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos), bertempat di desa Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (12/3/2023) pagi.

 

Di mana kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Serda Edili Zalukhu tersebut bertempat di salah satu warung warga yang ada di wilayah binaan desa Simbar.

 

Menurutnya dengan menciptakan kedekatan dengan warga binaan, merupakan salah bentuk pembinaan teritorial Koramil 06/Kateman kepada masyarakat.

 

“Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” ungkap Serda Edili Zalukhu.

 

Terakhir dikatakan Serda Edili Zalukhu kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan.