Home Riau INHIL Serda Agusmi Harianto Dampingi Penyuntikan Crosh Vaksin Polio di Desa Tekulai Hilir 

Serda Agusmi Harianto Dampingi Penyuntikan Crosh Vaksin Polio di Desa Tekulai Hilir 

0
Serda Agusmi Harianto Dampingi Penyuntikan Crosh Vaksin Polio di Desa Tekulai Hilir 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TM, Kodim 0314/Inhil, Serda Agusmi Harianto mengahdiri acara penyuntikan crosh vaksin polio di lapangan Batminton desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Ahad (12/3/2023) pagi.

 

 

Untuk diketahui Kegiatan penyuntikan crosh vaksin polio kepada balita usia 0-59 bulan sebanyak 80 balita yang ada di wilayah desa Tekulai Hilir.

 

Turut Hadir Kepala desa Tekulai Hilir, Suryadi, Ka pustu desa Tekulai, Khadafi, Babinsa Tekulai,Serda Agusmi Harianto, Staf desa Tekulai Hilir, Anggota Pkk desa Tekulai Hilir, Orang tua balita yang akan di vaksin.

 

 

Serda Agusmi Harianto saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) mengatakan bahwa upaya pemerintah dalam penanganan penyakit polio untuk anak balita, sehingga pemerintah bergerak cepat dalam memberikan vaksin.

 

“Mudah-mudahan dengan diberikan vaksin para balita, dapat terhindar dari yang namanya penyakit polio,” tandasnya.

 

Ia juga berharap kepada masyarakat yang mempunyai anak balita, agar segera mendaftarkan diri sehingga buah hati terhindar dari penyakit.

 

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial, serta sebagai bentuk kepedulian kepada para balita yang ada di wilayah binaan agar mereka sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

 

Dalam pelaksanaan pendampingan pemberian imunisasi tersebut Babinsa bersama dengan pihak forkopimcam kecamatan Enok

selalu bersinergi dalam upaya memelihara kesehatan, memantau pertumbuhan dan mencegah penyakit menular khususnya anak Balita.

 

“Pemberian imunisasi bagi semua balita, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan atau bonus, sehingga diharapkan semua balita yang dimiliki yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio,” tutupnya.