Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Air Tawar Koramil 06/KTM, kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama kepada desa dan Babinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.

 

Kegiatan komunikasi sosial tersebut dilakukan oleh Serda Lendi Piter Sirimba bertempat di RT 29 RW 03 parit 13 Desa Air Tawar Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (4/12/2022) pagi.

 

Dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba dalam rangka silaturahmi dengan semua elemen masyarakat dengan cara humanis agar menumbuhkan rasa persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Selain itu dengan komunikasi sosial saya juga bisa mengetahui setiap permasalahan yang di hadapi oleh warga binaan wilayah,” cetusnya.

 

Menurutnya sebagai babinsa yang bertugas di wilayah bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

 

“Dan kami juga mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang babinsa,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan komsos tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

“Serta meningkatkan kerja sama babinsa dengan para perangkat kampung sekaligus mengajak warga untuk bersama-sama tetap waspada jangan lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga keamanan,” tutupnya.