Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan komunikasi sosial atau komsos bersama warga kampung Pancasila di binaan di wilayah binaan desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir.

 

Babinsa Koramil 06/KTM Serda Lendi Fetter Sirimba dalam siaran Batituud Koramil 06/Kateman, kepada awak media, Ahad (22/4/2023), mengatakan dengan melakukan komsos bersama warga secara rutin sekaligus untuk mendukung tugas pokok aparat keamanan di wilayah.

 

“Sehingga diharapkan melalui kegiatan itu semakin mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik bersama warga di wilayah binaan,” ungkapnya.

 

Menurut Serda Lendi Piter Sirimba, pihaknya mengimbau kepada warga di wilayah itu untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

“Apalagi sampah rumah tangga sehingga kami berharap ini menjadi perhatian agar lingkungan kami juga tetap bersih,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan pihaknya juga terus mengingatkan kepada orang tua agar terus mengawasi pergaulan anak-anak saat di luar rumah supaya jangan sampai terjerumus ke komunitas pergaulan bebas.

 

“Karena saat ini maraknya anak remaja yang meresahkan warga sehingga kami harap para orang tua menanamkan disiplin untuk belajar,” katanya lagi.

 

Sementara itu, salah satu warga di desa Air Tawar, mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan komsos yang sering dilakukan babinsa di wilayah desa Air Tawar.

 

“Pesan yang sudah disampaikan oleh babinsa Serda Lendi Piter Sirimba akan menjadi motivasi bagi kami untuk ke depan bisa lebih baik lagi,” tutupnya.