Serma Boy R Sitompul Babinsa Koramil 02/TM Giat Patroli Karhutla di Perkebunan Warga dan Ingatkan Warga Jagan Membakar 

Enok  — Kodim 0314/Inhil, Koramil 02/Tanah Merah melalui Babinsa Serma Boy R Sitompul bersama masyarakat melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

 

Patroli tersebut digelar di wilayah Parit Mesjid, desa Simpang Tiga Daratan,, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir dengan titik Koordinat : -0°25’58″S, 103°10’18″E, di area perkebunan kelapa warga, Senin (5/6/2023) pagi.

 

Dalam kesempatan itu, Serma Boy R Sitompul mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan maupun membuka lahan dengan cara membakar.

 

“Kita Imbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, agar kelestarian lingkungan tetap terjaga,” ujarnya.

 

Kegiatan patroli karhutla ini dilakukan secara rutin dan terus menerus agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 02/TM.

 

Hal ini juga sesuai arahan Danramil 02/Tanah Merah (TM) Letda Inf Agusturahim bahwa di samping tugas dan tanggung jawab Babinsa agar terus melakukan kegiatan di wilayah Binaan masing-masing, seperti patroli Karhutla, dan terus bersinergi dengan Aparatur Desa dan masyarakat.

Previous articleBabinsa Koramil 06/KTM Praka Fiki Eka Putra Komsos dengan Warga di Desa Bringin Mulya 
Next articleBersama MPA Serda Lendi Fetter Sirimba Laksanakan Patroli Karhutla dan Beri Sosialisasi Larangan Membakar Lahan