Sertu Elia Rahman Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Para Staf Kantor Desa Pengalihan 

Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah melaksanakan komunikasi sosial guna menciptakan keakraban kerukunan dan keamanan bersama Staf desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir Inhil. Jum’at (16/12/2022) pagi.

 

Babinsa koramil 02/Tanah Merah Sertu Elia Rahman mengatakan komunikasi sosial bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar Babinsa dan perangkat desa.

 

“Di mana kegiatan tersebut untuk mempererat mitra jaring teritorial yang sudah ada sebagai mata dan telinga Babinsa,” katanya.

 

Menurutnya selain itu kegiatan ini lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi sehingga dapat mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di perangkat desa dan masyarakat dengan begitu situasi dan kondisi lebih terpantau dengan baik oleh seorang Babinsa.

 

“Kami berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin bersama aparat desa dan masyarakat di wilayah setempat dapat menjadi agenda ke depannya,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan komunikasi tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah desa binaan serta dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan aparat desa dalam menjaga wilayahnya.

 

“Sementara itu menurut kami tujuan dari komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi sehingga terjalin lancar dan baik,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan selain itu Babinsa bisa mengajak warganya dalam menjaga kondusivitas wilayah serta ketertiban dan kebersihan lingkungan sehingga memberikan rasa aman, tentram dan damai.

Previous articleSerda Yuli Hendra Babinsa Desa Sungai Lokan Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan 
Next articleCiptakan Kedekatan, Babinsa Suhada Serda Darno Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan