Sertu HM Sibarani Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan 

Tanah Merah — Untuk memastikan wilayah binaan terhindar marabahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Sertu HM Sibarani melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir. Pada Kamis (22/12/2022) pagi.

 

Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

 

Sertu HM Sibarani menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah kelurahan Kuala Enok adalah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang bertanah gambut,” kata Sertu HM Sibarani.

 

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api.

 

“Saya kemudian juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan udara warga setempat dan apa lagi sangsi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran,” tutupnya.

 

Untuk diketahui dalam kegiatan patroli Karhutla tersebut di wilayah kelurahan Kuala Enok , tidak ada ditemukan titik hotspot dan hasilnya nihil.

 

Previous articlePraka Fiki Putra Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Sosialisasi dan patroli karhutla di Desa Hibrida Mulya
Next articleSerda Marhalim Pasaribu Koramil 02/TM Komsos dengan Tokoh Masyarakat Bahas Pembuatan Rumah Dinas Babinsa