Home Riau INHIL Praka Fiki Putra Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Sosialisasi dan patroli karhutla di Desa Hibrida Mulya

Praka Fiki Putra Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Sosialisasi dan patroli karhutla di Desa Hibrida Mulya

0
Praka Fiki Putra Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Sosialisasi dan patroli karhutla di Desa Hibrida Mulya

Teluk Belengkong — Praka Fiki Putra Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, melakukan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla, di desa binaan yaitu desa Hibrida Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Prov Riau, Kamis (22/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media Praka Fiki Putra mengatakan sosialisasi tersebut antisipasi terhadap kebakaran dan lahan kepada masyarakat desa Hibrida Mulya kecamatan Teluk Belengkong.

 

Anggota Babinsa Koramil 06/Kateman

Praka Fiki Putra bersama masyarakat peduli api (MPA) dua orang melakukan Patroli Karhutla serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat musim kering atau musim panas.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr.(Han) Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi diwakili oleh Anggota Babinsa Koramil 06/Kateman, Praka Fiki Putra menjelaskan. Patroli yang dilakukan adalah untuk menekan angka kebakaran hutan dan lahan.

 

Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, anggota Babinsa gabungan bersama MPA, menghimbau kepada masyarakat sekitar wilayah desa Hibrida Mulya agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti.

 

“Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak,” imbuhnya.

 

Patroli Karhutla yang dilakukan secara gabungan ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah di desa Hibrida Mulya yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

“Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi. Jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan, ” tutupnya.