Home Riau INHIL Sertu P Siregar Komsos di Pos Kampung Pancasila 

Sertu P Siregar Komsos di Pos Kampung Pancasila 

0
Sertu P Siregar Komsos di Pos Kampung Pancasila 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Sertu P Siregar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di pos kampung Pancasila, kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (26/4/2023) pagi.

 

Dikatakan Sertu P Siregar kegiatan komunikasi sosial dalam rangka mensosialisasikan rasa nasionalis dan kecintaan terhadap Pancasila.

 

“Hari ini saya melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat kampung Pancasila, untuk mensosialisasikan rasa nasionalisme dan patriotisme kecintaan terhadap Pancasila,” ujarnya.

 

Dikatakan Sertu P Siregar , komsos ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan warga di wilayah binaan, memberikan penyadaran terkait semangat dan upaya menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI serta meningkatkan keamanan dan ketertiban.

 

“Kegiatan berupa Komsos di Posko Kampung Pancasila ini memberikan sosialisasi tentang kerukunan sesama warga,” pungkasnya

 

“Saya juga menyampaikan sosialisasi tentang paham radikal dan bahaya terorisme yang jelas menyimpang dari nilai-nilai Pancasila,” sambungnya.

 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan membentengi diri dari pengaruh ajakan kelompok radikal.

 

Terkahir Babinsa mengharapkan kepada tokoh masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat desa khususnya Babinsa Koramil 02/TM,. “Agar apapun permasalahan di dingkungan dapat kita selesaikan dengan baik dan tidak menjadi semakin melebar dan menjadikan tugas Babinsa semakin ke depan semakin sukses di Kelurahan Kuala Enok Kec.Tanah Merah Kab. Inhil,” pungkasnya.