Tanah Merah — Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, dengan melalui Komsos diharapkan akan mengetahui tentang segala kondisi wilayah yang berada diwilayah binaannya.

 

Untuk itu Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto selalu berkoordinasi dengan perangkat desa Tekulai Hilir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Rabu (26/4/2023) pagi.

 

Dalam komsosnya tersebut membahas tentang kendala yang dialami warga desa Tekulai Hilir menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini, dimana curah hujan diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir intensitasnya sangat tinggi.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, melalui Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim berharap perangkat desa agar selalu mensosialisasikan dan memberikan hibauan terhadap warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

 

“Dengan melalui komsos yang dilakukan Babinsa ini di harapkan terus bersinergi antara Babinsa dan perangkat Desa. Komsos merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan perangkat desa serta menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan dimusim penghujan,” ucapnya.

 

Sementara itu, ditempat yang sama Perangkat desa Tekulai Hilir mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa yang selalu mengingatkan tentang menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Akan saya sosialisasikan kepada warga untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan nanti akan saya adakan setiap seminggu sekali kepada warga untuk melaksanakan kerja bakti guna kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini,” tutupnya.