stok_serta_harga_sembako_di_karimun_saat_ramadhan
M Yosli: Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM Kabupaten Karimun.

Kundur News – KARIMUN – Persediaan dan harga sembako saat ramadhan nanti dipastikan aman, kondisi ini dijamin oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM Kabupaten Karimun, M Yosli, Rabu (26/04).

Untuk itu kata dia, guna menjamin ketersediaan sembako jelang ramadhan yang tinggal sebulan lagi, Bupati Karimun Aunur Rafiq dijadwalkan akan meninjau semua gudang distributor sembako se Kabupaten Karimun dalam waktu dekat ini. Guna memastikan ketersediaan sembako.

BACA :  Petugas Kebersihan Mulai Terima Jaminan Ketenagakerjaan

Sedangkan stok beras di Karimun menurutnya saat ini di gudang bulog terdapat 570 ton, belum lagi yang ada di gudang-gudang distributor sembako. Kemudian di beberapa distributor sembako Kundur total beras mencapai 1200 ton, termasuk 200 ton minyak goreng. Semenara untuk gula pasir baru akan dikirim Bulog Batam ke Karimun sebanyak 50 ton dan akan disimpan di gudang Bulog Karimun sebagai antisipasi kelangkaan.

BACA :  Bupati Karimun Aunur Rafiq Bagikan 1520 Paket Sembako Gratis

“Intinya pasokan sampai saat ini hingga puasa ramadhan nanti aman. Masyarakat atau konsumen jangan khawatir. Tapi perlu diingat jangan pula menimbun sembako dan itu yang menjadi pemicu kelangkaan serta naiknya harga,” kata Yosli.

Yosli juga mengaku akan mencarikan solusi bagi para distributor sembako yang sempat mengeluhkan harga angkut yang cukup tinggi. Hal ini dikhawatirkan akan memicu naiknya harga bahan pokok.

BACA :  Bupati Karimun Segera Ekspose Potensi Karimun di Singapura

Untuk mencarikan solusi, rencananya Pemkab Karimun akan menggelar rapat bersama para distributor sembako se Kabupaten Karimun guna menyatukan presepsi dan kesiapan menghadapi bulan suci ramadhan.*

 

BACA: Kondisi Persediaan Sembako di Karimun selama Ramadhan dan Idul Fitri