Home Riau INHIL Sukseskan Pemilu 2024, KPU Inhil Jalin Kerjasama Bersama KNPI Inhil

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Inhil Jalin Kerjasama Bersama KNPI Inhil

0
Sukseskan Pemilu 2024, KPU Inhil Jalin Kerjasama Bersama KNPI Inhil

TEMBILAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak kaum muda melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Inhil untuk mensosialisasikan pemilu kepada pemilih pemula.

 

Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi mengatakan, pemuda harus terlibat aktif meningkatkan partisipasi pemilih kelompok muda hingga menjadi pemilih yang dominan dalam pemilu 2024 mendatang.

 

Herdian Asmi berharap, KNPI kabupaten Inhil tidak ikut-ikutan mengajak masyarakat untuk golput, karena hal itu kontraproduktif dengan sistem politik demokratis yang sedang dibangun.

 

“Kita jangan apatis dengan demokrasi yang sedang berjalan. Mari sama-sama kita isi sistem demokrasi itu sehingga makin berkualitas dan berwibawa,” kata Ketua KPU Inhil disela-sela kegiatan penandatanganan MoU bersama KNPI Inhil pada tanggal 24/02/2023 yang lalu.

 

Menurutnya, kepedulian kaum muda sangat diperlukan, sebab tanpa peran serta nyata kaum muda, mustahil Indonesia yang lebih baik dapat terwujud lebih baik.

 

Sementara itu, setelah dilakukannya MoU bersama KPU Inhil, Ketua KNPI Inhil, Bung Mahmudin, SPi berharap bagi pengurus KNPI kecamatan yang ada agar langsung berkoordinasi dan berkolaborasi bersama Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di kecamatan masing-masing untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan harmonis,” imbuhnya (*)