Home Riau INHIL Rangka Mencegah Karhutla di Wilayah Binaan, Babinsa Kopda M Andrian Laksanakan Patroli Bersama Warga 

Rangka Mencegah Karhutla di Wilayah Binaan, Babinsa Kopda M Andrian Laksanakan Patroli Bersama Warga 

0
Rangka Mencegah Karhutla di Wilayah Binaan, Babinsa Kopda M Andrian Laksanakan Patroli Bersama Warga 

Enok — Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan kopda Muhammad Adrian bersama warga binaan melaksanakan patroli Karhutla di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (27/02/2023).

 

Disampaikan, seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Enok khususnya desa Rantau Panjang adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ungkap Kopda M Andrian.

 

Patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

 

Terakhir dikatakan kopda Muhammad Adrian, pada pelaksanaan Patroli Karhutla di wilayah binaan dengan titik Kordinat -0°25’59”,103°13’47”,176° dalam keadaan aman dan terkendali, ia juga mengungkapkan pada pelaksanaan membawa alat berupa mesin pemadam kebakaran.