Tabur Bunga Di Makam Pahlawan pada HUT Bhayangkara, Senin (02/07/2019).
Tabur Bunga Di Makam Pahlawan pada HUT Bhayangkara, Senin (02/07/2019).

KARIMUN – Wakapolres Karimun Kompol Jhon Hery Rakuta Sitepu, SIK, pimpin upacara ziarah penghormatan dan peletakan karangan serta tabur bunga untuk mengenang para pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungbatu Kundur, Senin (02/07/2019).

Upacara dilakukan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-73.

Dihadiri oleh Para Camat se Pulau Kundur, Kapolsek, anggota Koramil 03 Kundur, Perwira dan Personil Polsek Kundur dan Kundur Utara-Barat serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Polsek Kundur dan Kundur Utara-Barat.

BACA :  Polres Karimun Razia Tempat Hiburan, Champion Sepi Diduga Informasi Telah Bocor

Kompol Endi Endarto mengatakan, upacara tersebut merupakan bentuk penghormatan, sekaligus untuk mengenang jasa-jasa arwah pahlawan yang telah mendahului.

“Meskipun hari Bhayangkara adalah tanggal 1 Juli, namun upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara telah dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019,” katanya saat di temui di TMP.

Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Tanjungbatu pada HUT Bhayangkara Ke-73
Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Tanjungbatu pada HUT Bhayangkara Ke-73

Lebih lanjut Kompol Endi, bahwa upacara ini merupakan wujud rasa penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pejuang yang telah berjasa kepada negara.

BACA :  Penyuluhan Peredaran Narkoba Kepada Siswa SMA 3 dan SMA Ungar

“Momentum ini, kita sebagai anggota Polri sejati haruslah patuh dan kuat terhadap tantangan tugas sehingga apa yang dicita-citakan oleh para pahlawan yang mendahului kita, agar dapat bisa kita lanjutkan,” kata Kapolsek.*