telkomsel-buat-t-drive-awasi-sopir-ugal-ugalan

+

+
Telkomsel kini tengah mengembangkan di bidang otomotif yaitu T-Drive. GM M2M Product Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, produk ini memberikan kemudahan sesuai dengan kebutuhan orangtua agar bisa memantau dan memastikan cara mengemudi sopir mengantar buah hatinya ke sekolah secara aman.

“Sesuai dengan tagline kami itu Intelligent driving assistant melalui teknologi yang kami kembangkan dalam T-Drive,” ujar Alfian kepada merdeka.com, Kamis (19/11).

T-Drive ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti orangtua dapat memantau posisi mobil yang dikendarai oleh anaknya atau sopir yang mengantar anaknya secara near real time.

Fitur kedua adalah orangtua dapat melihat history perjalanan mobil yang dikendarai oleh anaknya atau sopir yang mengantar anaknya sampai 30 hari sebelumnya.

“T-Drive juga membantu orangtua untuk menilai cara mengemudi anaknya atau sopir yang mengantar anaknya. Setiap aktivitas mengemudi yang kurang baik seperti pengereman mendadak akan tercatat,” jelasnya.

Tak hanya itu, T-Drive juga bisa memastikan kondisi mesin dan aki pada mobil dalam kondisi normal. Hal itu membuat orangtua bisa mengetahui lebih awal masalah mesin atau aki yang mungkin terjadi.
+