Home Featured Terkait Pelabuhan Bongkar Muat, Masyarakat Kundur Tagih Janji Ansar Ahmad

Terkait Pelabuhan Bongkar Muat, Masyarakat Kundur Tagih Janji Ansar Ahmad

0
Terkait Pelabuhan Bongkar Muat, Masyarakat Kundur Tagih Janji Ansar Ahmad

Tanjungbatu – Terkait kelayakan bangunan pelabuhan bongkar muat Tanjungbatu yang saat ini dalam kondisi sudah mulai keropos akibat dimakan usia, masyarakat Kundur tagih janji H Ansar Ahmad, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Janji merelokasi pelabuhan dari Tanjungbatu ke Sei Ungar.

Salah satu tokoh masyarakat Kundur, dr H Zulfan Efendi, mengatakan, janji membangun pelabuhan bongkar muat yang baru melalui anggaran APBN telah disampaikan langsung oleh Ansar ketika mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI beberapa tahun silam.

“Saat ini pak Ansar sudah menjadi Gubernur. Sementara pelabuhan bongkar muat kita sudah semakin mengkhawatirkan.
Apabila pelabuhan bongkar muat ini ambruk, maka ratusan orang yang terdiri TKBM dan Sopir Lori/ Truk akan kehilangan pekerjaan. Ratusan jiwa yang menggantungkan hidupnya dari pelabuhan tersebut, sementara pelabuhan kita sebentar lagi tak laik pakai,” ujar Zulfan, Senin (14/11/2022).

“Selain itu, tentu akan berdampak terhadap perekonomian Pulau Kundur dan sekitarnya. Arus barang dari Jakarta tentu tidak bisa lagi masuk ke Kundur, kecuali lewat Pulau Karimun, yang sudah tentu harga barang akan naik sehingga akan membebani masyarakat Pulau Kundur,” tambahnya.

Perlu diketahui, kondisi pelabuhan bongkar muat Tanjungbatu saat ini sudah banyak yang keropos, beton-beton rontok meninggalkan besi rangka penyangga. Begitu halnya juga dengan pelabuhan Indora. Selain rontok beton, kayu-kayu sudah banyak yang ompong.

Sampai berita ini di unggah, Gubernur Ansar belum dapat dikonfirmasi terkait janjinya itu. Semoga Ansar ingat akan janji-janji politiknya.*