Terminal Pelabuhan Penumpang pelabuhan tg batu
Terminal Pelabuhan Penumpang pelabuhan tg batu

Kundur News – Tanjungbatu – Proyek miliaran rupiah dari pemprov Kepri pada pembangunan terminal penumpang pelabuhan di Tanjungbatu, diduga hanya sekedar proyek untuk menghambur-hamburkan uang. Dugaan tersebut timbul sejak selesainya bangunan tersebut di bangun, hingga kini belum juga dapat dimanfaatkan. H.M.Sani orang no 1 di provensi kepri dan merupakan putra terbaik Kundur pun sepertinya enggan mau peduli dengan masyarakatnya sendiri, apatah lagi bawahanya.

Sudarno ketua aspekk (Asosiasi Pers Kepulauan Kundur) yang mewakili sejumlah wartawan di kundur saat diminta menghubungi H.M.Sani untuk konfirmasi atau permohonan agar terminal penumpang pelabuhan segera diresmikan, mengatakan, bahwa tidak ada satu wartawanpun di Kundur yang memiliki nomor selurer H.M.Sani. “M.Sani hanya ada inbox fb dan twitter. Kita pernah coba untuk inbox pun tdak dibalasnya”, ujar Ketua.

Dikatakannya juga, H.M Sani walaupun orang Kundur, tapi beliau memang tidak dekat dengan masyarakat Kundur. “Barangkali karena sudah terlalu berumur, sehingga kalau berjanji, ya sering lupa. Dan besar kemungkinan beliau sudah lupa dengan proyek-proyek dari Provinsi yang dihantarnya ke Kundur. Atau dengan kata lain, sudah tak ‘nguase’ lagi’. Ujar Darno.

Tidak hanya itu Darno malah mengajak msyrakat kundur, untuk lebih hati hati dan waspada pada Pilkada Provensi Kepri nanti. “Mari kita cari yang dekat dengan masyarakat, cari yang mau bekerja dengan semangat untuk pembangunan kepri 5 tahun kedepan, dan cari yang peduli dengan rakyat”. Ajakan Darno baru baru ini di sekretariat ASPEKK di Jln H.Nawawie Tanjungbatu Kundur, pada acara buka bersama yang dihadiri hampir seluruh pewarta yang ada di Kundur.*

dfd

Ketua DPRD Karimun, H.M Asyura, Meminta untuk Segera diresmikan penggunaan ruang Tunggu Pelabuhan Tg Batu Kundur.

Ketua DPRD Karimun H.M.Asyura, Dewan yang terkenal sebagai dewan penampung segala insfirasi masyarakat ini, meminta kepada dinas terkait dan Gubernur Provinsi Kepri untuk segera meresmikan kegunaan ruang tunggu pelabuhan Tanjung batu. Menurtnya “Sarana dan pasilits sudah selesai dikerjakan, jadi tunggu apa lagi?”. Ujar Asyura.

Berikut cuplikannya.

BACA: Pengelolaan Gedung Terminal Pelabuhan Tanjung Batu