beri-mudik-gratis-ke-78000-orang-kementerian-bumn-dapat-rekor-muri

 

 

+

+

+

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pagi ini melepas sekitar 78.000 pemudik. Mudik gratis ini didukung oleh beberapa perusahaan BUMN di seluruh Indonesia, dengan tujuan ke wilayah Jawa dan Sumatera.

“Seluruh direksi BUMN Sinergi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran,” ujar Menteri BUMN, Rini M Soemarno, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7).

Rini berharap, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Tahun ini baru 50 persen, semoga tahun depan seluruhnya dapat partisipasi memberikan terbaik bagi bangsa dan Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana tahunan, Maryono menambahkan, program ini baru pertama kali dilaksanakan oleh BUMN. “Kita akan memberangkatkan sebanyak 153 bus, untuk pagi ini,” ujar Maryono.

Program Ramadan ini, kata Maryono merupakan prakasa dari Presiden Joko Widodo. Selain memberangkatkan melalui darat, tambah Maryono, pihaknya juga memberangkatkan melalui udara dan laut. Program ini pula diberi penghargaan oleh museum rekor Indonesia (MURI) yang diberikan oleh Jaya Suprana.

“Seluruh bus sudah kita uji kendaraan juga kelayakannya. Selain itu, kita juga mengetes urine para sopir-sopir, sehingga sudah layak dan semoga sampai tujuan,” pungkas Maryono.

 

 

Sumber : Merdeka.com