tim-penyelam-rusia-terjun-di-laut-tempat-diduga-airasia-jatuh

 

Satu tim penyelam Kementerian Darurat Rusia telah berangkat ke lokasi diduga tempat kecelakaan AirAsia QZ8501 di perairan sekitar Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, Kalteng untuk pencarian air dalam. Tim ini termasuk 17 penyelamat, baik dari unit Tsentrospas maupun Pemimpin Pusat Kementerian Situasi Darurat Rusia.

“Satu tim penyelamat Rusia dalam perjalanan ke lokasi operasi penemuan Airbus untuk pemeriksaan laut dalam dengan kapal Indonesia Onyx,” kata jubir Kementerian Darurat Rusia, Alexander Drobyshevsky seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/12).

Tim ini termasuk 17 penyelamat, baik dari unit Tsentrospas maupun Pemimpin Pusat Kementerian Situasi Darurat Rusia. “Semua dari mereka memiliki peralatan khusus dan mesin,” katanya.

Satu kendaraan baru ROV Falcon yang dirancang untuk operasi laut dalam, dan dioperasikan dari jarak jauh, akan dikirimkan ke tempat pencarian. Sebelumnya pada hari itu, tim SAR multi-disiplin Kementerian Darurat Rusia tiba di pulau Kalimantan, di mana pangkalan para petugas Rusia telah dipasang di pantai di luar pelabuhan Kumai.

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/tim-penyelam-rusia-terjun-di-laut-tempat-diduga-airasia-jatuh.html