Ilustrasi/ Google
Ilustrasi/ Google
Ilustrasi/ Google

Skuad Garuda Jaya tidak hanya melakoni ujicoba 2×45 menit melawan mereka, tetapi juga berdiskusi dengan oficial dan tim pelatih klub-klub tersebut setelah pertandingan, sebagai bahan masukan dan evaluasi.

Konsep TC Spanyol ini memang bukan sekedar bertanding, tetapi bagaimana timnas U-19 mendapatkan nilai tambah dari sisi teknikal. Salah satunya adalah sesi diskusi setelah pertandingan dengan tim pelatih masing-masing lawan.

“BTN mengutus Direktur HPU Demis Djamaoeddin untuk bertemu lebih dulu dengan klub-klub tersebut untuk berbicara dari sisi teknikal agar Timnas U-19 mendapat manfaat lebih dari TC Spanyol ini,” ungkap Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin, Kamis (11/9).

Evan Dimas dkk. akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jumat (12/9) pukul 17.45 WIB. Dijadwalkan kembali ke Indonesia sepekan kemudian, tepatnya pada Jumat (26/9).

Selama di Spanyol, timnas U-19 akan tinggal di tiga kota, Madrid, Valencia, dan Barcelona. Para punggawa Garuda Jaya juga akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di negara tersebut sebagai bagian dari program rekreasi.(BLN)