TNI-Manunggal-Membangun-Desa-(TMMD)-Ke-102-Tahun-2018

Natuna – Dandim 0318/Natuna Letnan Kolonel Inf Yusuf Rizal sebagai inspektur upacara pembukaan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 102 Tahun 2018 wilayah Kodim 0318/Natuna yang dilaksanakan di Pualu 3 Kabupaten Natuna, Selasa (10/07/18).

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal selaku Irup dalam memimpin Pelaksanaan Upacara Pembukaan sekaligus menyerahkan secara simbolis peralatan kerja kepada perwakilan Tim dalam pelaksana kerja TNI.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa program TMMD merupakan kegiatan yang efektif, efisien dan produktif dalam akselerasi manunggal membangun karakter generasi milenia, khususnya di daerah pedesaan. Program TMMD juga terbukti akan mampu memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam membangun desanya sendiri.

BACA :  Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI Tinjau Pelaksanaan TMMD

BACA: TMMD Harus Hasilkan Output Bagi Anak Muda, Pangdam I Bukit Barisan Tutup TMMD ke

Disampaikannya juga, kesuksesan kegiatan TMMD itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama, bagi masyarakat Natuna.

“Dalam mensukseskan program tersebut tentu perlu kerja sama, sinergitas, koordinasi, keterpaduan semua pihak yang terkait guna memperlancar pelaksanaan program,” imbuhnya.

Pelaksanaan Program TMMD kali ini mengangkat Tema,”Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenia”. Dimana pelaksanaan TMMD tersebut dititik beratkan pada sasaran fisik dan sasaran non fisik. Adapun sasaran fisik berupa pembukaan semenisasi jalan, sedangkan sasaran non fisik yaitu berupa pengobatan massal dan pelayanan kesehatan, penyuluhan-penyuluhan seperti penyuluhan pertanian, bela negara, agama, hukum, sadar wisata dan lain-lain.

BACA :  Sebanyak 850 Peserta Ikuti Tarian Gemu Famire di Natuna, Pada HUT TNI 73

BACA: Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI Tinjau Pelaksanaan TMMD

Turut hadir dalm upacara pembukaan pembukaan itu, Kapolres Natuna, Tokoh masyarakat, ormas, siswa/siswi serta di hibur dengan Atarksi Drumband Full. (Penrem 033/WP).*