KUNDUR – Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo mengharapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan selama sebulan penuh di Kecamatan Kundur dapat bermanfaat besar bagi masyarakat.

Harapan itu ia sampaikan dalam menutup TMMD ke 101 yang dilaksanakan di Studion Mini Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Kamis (3/5).

“TMMD ini saya harapkan tidak hanya menghasilkan output semata. Tapi lebih dari itu adalah harus mampu membangun karakter bangsa, terlebih lagi bagi kaum muda. Karena akan menghasilkan input yang kempotetitif dan kemandirian bangsa,” kata Ibnu.

Disamping itu, Ibnu mengaakan bahwa TMMD tidak hanya sebatas pengerjaan fisik belaka. Tapi juga ada penguatan imunitas bangsa dalam rangka daya saing. Seperti sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi bahaya paham radikalisme dan banyak lagi.

Sementara, Dansatgas TMMD ke 101 Kabupaten Karimun, yakni Dandim 0317, Letkol Arm Rizal Analdie mengatatakan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam sebulan penuh pada pelaksanaan TMMD ke 101 yang dipusatkan di Kecamatan Kundur. Mulai dari semenisasi jalan pintas menghubungkan antara Kelurahan Tanjungbatu Barat menuju Desa Lubuk di Kecamatan Kundur, dengan panjang mencapai 1670 meter dan telah rampung dikerjakan, termasuk pembangunan jembatan 4 x 4 meter. Dengan anggaran yang digunakan bersumber dari Mabes TNI senilai Rp360 juta, dan dari APBD Kabupaten Karimun Rp1,6 Miliar.(*)