Siswa SMAN 3 Kundur
Siswa SMAN 3 Kundur

Tanjungbatu – Sebanyak 100 persen dari 146 siswa kelas XII SMA Negeri 3 Kundur Kepulauan Riau dinyatakan lulus, sesuai pengumumuan kelulusan yang diumumkan kepada siswa siswi yang didampingi orang tua wali, pada pukul 17:30 WIB, di halaman sekolah, kebun mangga SMAN 3 Kundur, Kamis (03/05).

Kepala Sekolah SMAN 3, Memme Nini mengatakan, pengumuman kelulusan itu dilakukan serempak seluruh indonesia, sesuai amanat menteri pendidikan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, sempena gebyar peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2018.

“Pengumuman Kelulusan SMA angkatan XIV tahun 2018 ini, kita lakukan secara serempak diseluruh Indonesia, karena sesuai amanat Mendikbud Bapak Muhadjir Effendy. Pentingnya peran orang tua kami hadirkan sebagai penguatan dalam mendorong anak didik mewujudkan cita-cita pendidikan nasional,” kata Memme dihadapan seluruh siswa dan para orang tua wali, sebelum pelaksanaan pengumuman kelulusan.

BACA: Peran Orang Tua Dalam Mewujudkan Cita-cita Pendidikan Nasional

Kapolsek Urban, wilayah Kundur, Komisaris Polisi Wisnu Edhi Sadono, pada kesempatan pengumuman kelulusan itu juga berpesan kepada seluruh siswa untuk tidak euforia didalam kelulusan tersebut, dan peran orang tua juga dimintanya untuk dapat melakukan pengawasan terhadap anak.

“Saat mengetahui hasil kelulusan, jangan terlalu bersuka ria dalam memeriahkan kelulusan, jangan terlalu berlebihan sehingga kadang membuat kita lupa diri. Bawalah kegembiraan itu dengan cara berdoa, karena lanjutan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi nanti akan kita hadapi. Jadi jangan ada lagi budaya konvoi-konvoi,” seru Edhi Sadono.

Pengumuman kelulusan dalam gebyar hari Pendidikan Nasional 2018, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, belum sempat menjawab pertanyaan dari wartawan, hingga berita ini diterbitkan.*