Home Kepri Karimun

TNI Polri dan Pemkab Karimun Kibarkan Merah Putih, Di Perbatasan Selat Malaka dan Selat Singapura

Pengibaran bendera merah putih di Pualu Takong Hiu yang jadi perbatasan NKRI, Rabu (14/8)

KARIMUN – TNI Polri dan Pemkab Karimun menggelar pengibaran bendera merah putih di pulau terluar perbatasan negara, tepatnya di Pulau Takong Hiu Kecamatan Tebing, Rabu (14/8)

Pengibaran bendera merah putih itu melibatkan berbagai unsur, mulai dari aparat hingga pemerintah. Dengan mengerahkan beberap armada atau kapal untuk menuju pulau terluar tersebut.

Sejak pukul 08.30 WIB, rombongan berankat dari pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun, menggunakan beberapa armada kapal dari berbagai instansi.

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan, cukup banyak potensi gangguan yang akan terjadi pada wilayah perbatasan. Terlebih perairan di sekitar Pulau Takong Hiu dilintasi oleh Selat Malaka dan Selat Singapura.

“Maka dari itu kita perlu menjaganya, hari ini kita kibarkan bendera merah putih, untuk memberitahu bahwa sejengkal pun tak boleh kita biarkan NKRI dijajah,” ujar Catur.

Sementara, Asisten I Pemkab Karimun, Muhammad Tang dalam mewakili Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap, agar kegiatan tersebut dapat terlaksana secara rutin tiap tahunnya.

“Pengibaran bendera merah putih di Pulau Takong Hiu harus jadi agenda rutin, dengan tujuan menjaga wilayah NKRI,” pesan Tang.(*)