Hari Peramuka di KKA

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, pimpin upacara Hari Pramuka ke-58 yang bertemakan “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, yang berlangsung di Kantor Bupati Lama, jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Rabu (14/08/19).

Upacara tersebut diikuti ratusan pelajar yang sebelumnya melakukan kegiatan perkemahan di kawasan Tarempa.

Dalam sambutan Bupati Abdul Haris mengatakan, anak-anak muda Kepulauan Anambas harus mampu berkarya.

BACA :  Pemkab KKA Lakukan Penandatanganan NPHD Bantuan Hibah dengan KPU, Bawaslu dan Polres Anambas

“Dalam rangka hari pramuka ke 58 dengan tema siap sedia membangun Keutuhan NKRI, karena Pramuka itu Praja Muda Karana yang mempunyai arti Sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya. Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan dan siap sedia membangun NKRI,” ucap Abdul Haris.

BACA :  Pemda Anambas Gandeng Shopee Pasarkan Produk Daerah

Dikatakannya juga, menjadi Kwartir nasional dapat membangun keutuhan NKRI dengan cara bekerjasama dalam memerangi radikalisme, narkoba, dan kejahatan-kejahatanlainnya.

Upacara tersebut selain diikuti ratusan pelajar di KKA, Wakil Bupati Wan Zuhendra, Kapolres KKA AKBP Junoto SIK, Serka Wahab (Mewakili Danlanal Tarempa), Hendry Baskara Harahap (Kacabjari Tarempa), Zuhrin (Kasat Pol PP KKA), Adi Agrial (Kadishub dan LH KKA), Norman (Kadisdik KKA), Yunizar (Kadis PTSP KKA), Herianto (Kadinkes KKA), dan diikuti siwa SMA yang dikomandani oleh sdr. Heri (Siswa SMA N 1 Tarempa). *