Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi

KARIMUN – Data total pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di Kabupaten Karimun saat ini mencapai 200 orang. Jumlah tersebut tersebar di beberapa Kecamatan se Kabupaten Karimun terhitung pada Sabtu kemarin, 15 Mei 2021.

Data yang diperoleh dari tim gugus tugas penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun menyebutkan, dari 200 pasien positif yang masih dirawat, tersebar di beberapa Kecamatan diantaranya, dari Kecamatan Karimun 72 orang, Kecamatan Meral 46 orang, Kecamatan Tebing 33 orang, Kecamatan Meral Barat delapan orang, Kecamatan Kundur 25 orang, Kecamatan Kundur Barat dua orang, Kecamatan Ungar delapan orang, dan Kecamatan Durai satu orang.

Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rahmadi menyebutkan, dari 200 orang yang masih dirawat tersebut dan tersebar di beberapa Kecamatan, lima orang diantaranya merupakan pasien dari luar daerah.

“Selain Kecamatan yang disebutkan tidak terdapat kasus positif Covid-19. Diantaranya adalah Kecamatan Buru, Kecamatan Kundur Utara, Kecmatan Belat, Kecamatan Moro, dan Kecamatan Niur Permai yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Moro,” jelas Rahmadi, Sabtu (15/5)

Adapun ke 200 pasien positif itu, 167 diantaranya dirawat mandiri dirumah masing-masing, selain itu 19 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, 12 orang di Puskesmas Meral Barat, dan dua orang dirawat di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT).

“Kasus posisitif Covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini semakin tinggi, masyrakat dihimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” imbuh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun ini lagi.(*)