HUT RI Kepri

 

 

+
Lazada Indonesia

+

 

Kundur News.
Peringatan detik-detik Proklamasi bersempena dengan ulang tahun kemerdekaan RI ke 70 Tahun 2015 tingkat Provinsi Kepri dilaksanakan dengan khidmat dan diikuti seluruh lapisan masyarakat di Gedung Daerah Tanjungpnang, Senin (17/8/2015).

Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani dan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak sebagai pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Adapun peserta yang ikut terdiri dari tujuh peleton, yang diikuti TNI/Polri, Bea dan Cukai, Kejaksaan, Satpol PP, PNS, mahasiswa, serta siswa SMA, termasuk OKP dan masyarakat.

Sementara, pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan 34 petugas Paskibra Provinsi Kepri 2015 dari sejumlah sekolah SMA, dengan pembawa baki berisi bendera Merah Putih, Novrianti Debora Sinaga, siswi SMA Negeri 1 Karimun dibantu 3 petugas pengikat dan pengibar bendera berjalan dengan sukses.

Adapun komandan upacara, dipimpin oleh Letkol Inf Ucu Yustiana, tamatan Akmil 1998 yang juga Komandan Batalyon Infantri 134 Tuah Sakti, Batam.

Usai upacara‎ bendera, peserta dan hadirin yang hadir juga disuguhi pertunjukan teater dan tari kolosal, yang dipertunjukan oleh anggota Danrem 033/WP Kepri.

Untuk upacara penurunan bendera pada pukul 16.30 WIB, akan kembali dilaksanakan di halaman Gedung Daerah, dengan inspektur upacara Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo.

Meski Hujan, Upacara Bendera di Batam Tetap Khidmat
Sementara itu, kegiatan serupa yang digelar di lapangan Engku Putri Batam berlangsung khidmat meski hujan rintik sempat mengguyur lokasi upacara bendera.

Sejumlah masyarakat terlihat antusias datang langsung untuk mengikuti dan menyaksikan secara langsung pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Andri, salah satu warga Batam mengaku setiap tahun ikut upacara untuk ikut memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kan cuma setahun sekali kita rayakan jadi tak ada salahnya kita ikut sama-sama di sini,” kata Andri, Senin (17/8/2015).

Upacara kemerdekaan dengan tema Gerakan Nasional “Ayo kerja” pada 70 tahun merdeka yang dilaksanakan selama satu jam tersebut juga berjalan lancar.

Pada upacara Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menjadi Ispektur upacara, didampingi juga Wakil Wali Kota Batam, Rudi. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam dan juga anggota DPRD Batam juga turut hadir bersama.

+
Sumber : Batamtoday.com
+