Home Featured Vaksin Covid AstraZaneca Tiba di Karimun

Vaksin Covid AstraZaneca Tiba di Karimun

0
Vaksin Covid AstraZaneca Tiba di Karimun

Karimun – Vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca tahap 1 sudah tiba di Kabupaten Karimun, dari Provinsi Kepri, Selasa 30 Maret 2021.

Vaksin tersebut dibawa dari Tanjungpinang ke Karimun melalui kapal laut Dumai Line 3 GT.259 NO. 5315.

Kedatangan hingga penyimpanan vaksin di gudang farmasi Kabupaten Karimun, mendapat pengawalan yang ketat dari personel TNI-Polri.

“Selain pengawalan secara langsung, pengamanan jalur dilakukan dengan menempatkan personel Polres Karimun dusetiap persimpangan yang dilewati menuju tempat penyimpanan. Kegiatan berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi menyebutkan, vaksin Covid-19 AstraZeneca tahap 1 yang tiba sebanyak 48 multi dose vial atau dosis.

“48 vial multi dose itu bisa digunakan untuk lebih dari 400 orang. Penerima atau sasaran vaksin tersebut adalah TNI-Polri,” jelasnya.

“Dari Puskesmas yang menjadwalkan kapan pelaksanaannya. Saat ini Puskesmas masih melakukan vaksinasi jenis Sinovac. Tapi beberapa hari kedepan akan dilaksanakan penyuntikan vaksin AstraZeneca tahap 1,” ucapnya.*