Wabup Karimun Gelar Safari Ramadhan di Kobel Darat Sawang Laut

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan bantuan bagi pengurus Masjid Nurut Tauhid Kobel Darat Dusun III Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Rabu malam (29/3)

KUNDUR BARAT – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melaksanakan safari ramadhan, di Masjid Masjid Nurut Tauhid Kobel Darat Dusun III Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Rabu malam (29/3/2023).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, tujuan dari safari ramadhan yang dilakukan adalah, selain bersilaturahmi dengan masyarakat, juga untuk mendengarkan keluhan warga karena memang belum sempat disampaikan kepada pemerintah.

Untuk itu, Anwar Hasyim meminta kepada masyarakat agar dapat mendukung program pemerintah yang telah dijalankan.

“Pemerintah daerah tidak akan bisa berjalan, tanpa dukungan dari bapak ibu,” ucapnya.

Terkait usulan warga tentang perbaikan Masjid Nurut Tauhid Kobel Darat Dusun III Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Anwar Hasyim memberikan petunjuk agar warga atau pengurus masjid membuat usulan kepada pemerintah daerah.

“Insyaallah akan dibantu, tapi meski demikian mohon bersabar, karena prosesnya tidak segampang yang dibayangkan,” sebut Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim pun memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang turut serta dalam rombongan, agar dapat menyelesaikan usulan yang disampaikan warga dalam safari ramadhan tersebut.

Pada kesempatan itu, Anwar Hasyim juga menyerahkan bantuan bagi pengurus masjid, mulai dari imam, bilal dan lainnya

Sementara itu, Ketua Masjid Nurut Tauhid Dusun III Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Muhammad Rafi mengatakan, kehadiran pemerintah daerah dalam hal ini dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim ke masjid tersebut, tentunya sudah dinanti-nanti, karena akan ada beberapa hal disampaikan dalam mencarikan solusi dari perosalan.

Seperti kondisi teras Masjid Nurut Tauhid Dusun III Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, yang mulai retak-retak, sehingga diperlukan biaya perbaikan.

“Kami mohon petunjuk dari Bapak Wakil Bupati untuk bantuan perbaikan kerusakan ini. Maka kunjungan safari ramadhan mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua,” harap Muhammad Rafi.

Dikatakan Muhammad Rafiq, agenda safari ramadhan di masjid tersebut sudah diusulkan sejak tahun lalu, namun baru terealisasi pada tahun ini.(*)

Previous articleTim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan Kunjungi 204 Masjid dan Musholla
Next articleAsisten III Pemkab Karimun Ajak Makmurkan Masjid Tidak Hanya Saat Bulan Ramadhan Saja