Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan amanat pada kunjungannya di Kantor Camat Meral, Senin (6/1)

KARIMUN – Guna meningkatkan kinerja para pegawai diawal tahun 2020, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyambangi Kantor Camat Meral, pada Senin pagi (6/1)

Dalam kunjungannya itu, dihadiri para lurah se Kecamatan Meral dan seluruh pegawai Kantor Camat Meral, yang juga didampingi oleh beberapa Kepala Dinas, Kabag dan kepala OPD lainnya.

Anwar berpesan agar terjadi perubahan total pada tahun 2020. Kalaupun ada hal-hal yang membuat tidak kenyamanan dalam bekerja, baik itu tentang permasalahan keuangan ataupun pelayanan terhadap masyarakat, agar dapat dilakukan perbaikan.

“Kata-kata disiplin baru boleh kita sebutkan jika masyarakat sendiri yang menilai, tentunya mereka akan merasa sudah terlayani dengan baik, bukan hanya tercatat melalui finger print saat akan absen masuk dan pulang dinas,” kata Anawar.

Untuk itu, diperlukan adanya penyempurnaan administrasi karena, jika administrasi ternyat kurang baik maka akan menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Contoh Kecil saja mengenai permasalahan surat menyurat dalam hal pencatatan pertanggalan, harus lebih teliti lagi untuk di Tahun 2020 ini. Untuk itu kepada Camat Meral, dan para Lurah serta Kades, harus lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap bawahannya. Jangan biarkan mereka mengambil keputusan sendiri. Tak kalah pentingnya juga bagi Pejabat eselon agar bisa menyiapkan LHKPN, ini wajib untuk dilaporkan,” pesannya.

Selain itu, mengenai Alokasi Dana Desa (ADK), Anwar juga mengingatkan agar berhati-hati dalam penggunaan anggarannya. Harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Begitu juga tingkatkan pengawasan setelah pelaksanaan kegiatannya, berupa kesiapan kelengkapan SPJ dan pembukuan keuangan yang harus di siapkan dan dikonsep dengan baik.

“Perlu diingat, jangan ada lagi pungutan-pungutan yang tidak resmi yang dilakukan di Kecamatan Meral ini. Selain itu masalah Kebersihan agar selaku dijaga, karena menjadi tolak ukur penilaian kepimpinan di wilayah kerja kita masing-masing,” pesannya.

Camat dan Lurah juga ditekankan agar dapat menjalin hubungan kerja yang baik antar Uspika. Karena ini sangat penting dalam Kita bekerja sehari-hari.

“Saya juga minta agar para Camat dapat melakukan sosialisasi tentang Pilkada, yang akan kita gelar secara serentak pada Spetember 2020 ini. Sosialisasinya bisa melalui pertemuan dengan masyarakat atau pada kegiatan yang lainnya,” terang Anwar.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab dan konsultasi, antara Camat dan Lurah kepada para OPD yang turut serta bersama rombongan Anwar Hasyim.(*)