Apel pasukan persiapan pengamanan Kunjungan presiden RI ke Natuna
Apel pasukan persiapan pengamanan Kunjungan presiden RI ke Natuna

Natuna – Bertempat di lapangan dirgantara lanud Raden Sadjad, Kecamatan Bunguran timur, Kabupaten Natuna, dilaksanakan Apel gelar pasukan operasi pengamanan VVIP terhadap presiden RI ke wilayah Natuna.

Apel pasukan diikuti oleh 500 orang yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Damkar Natuna, Basarnas, Dishub dan Satpol PP.

Dalam amanatnya Danrem 033/WP selaku Pemimpin Apel menyampaikan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan masing-masing satgas pam secara keseluruhan, baik personel, materil, maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

Pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi presiden RI dan menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi oleh presiden RI.

“Mengantisipasi segala ancaman keselamatan dan keamanan pribadi Presiden RI oleh karenanya untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI bekerjasama dengan polri dan institusi terkait perlu menyelenggarakan Operasi Pengamanan VVIP secara terpadu,” tegasnya.

Selanjutnya Danrem 033/WP menekan bahwa pengamanan VVIP ini harus berhasil dan tidak ada kata ulangi, oleh sebab itu peran Dansatgas dan seluruh personel satgas pam VVIP sangatlah dominan.

“Tidak saja dituntut mampu melaksanakan tugas dengan maksimal, tetapi juga harus mampu dalam menghadapi dan mengelola serta menyelesaikan berbagai situasi yang terjadi dilapangan,” kata Danrem

Turut hadir dalam apel Gelar Pasukan diantaranya Kasiops Korem 033/WP Kol Inf Ariful Muttaqin, Dansatrat 212 Natuna Letkol Lek Bambang Suyono. Dandim 0318/Natuna/ Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr (HAN). Danyon Komposit I/GP / Letkol Inf Rahmat. Dandenpom 1/6 Batam/ Mayor Cpm Joao SC. Dansubdenpom 1/ 6-3 Natuna/ Kapten Cpm Hanang Winarko, Kepala Basarnas Natuna, mexianus bekabel.*