wakapolri-budi-gunawan-mau-mundur-jika-praperadilan-telah-selesai

 

 

Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti telah berkomunikasi dengan Calon Kapolri terpilih Komjen Polisi Budi Gunawan atas imbauan Mensesneg Pratikno untuk mundur. Menurut Badrodin, Budi Gunawan hanya mau mengundurkan diri jika proses praperadilannya selesai.

“Kemarin kan Pak Mensesneg (Pratikno) sudah mengimbau untuk mengundurkan diri. Tapi setelah kita komunikasikan, Pak Budi Gunawan masih akan menunggu proses praperadilannya. Nah, mudah-mudahan setelah proses praperadilan selesai, beliau sudah bisa menentukan sikapnya untuk mundur atau tidak,” kata Badrodin sebelum datang Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (4/2).

Menurut Badrodin, menunggu proses praperadilan tidak lama, hanya memerlukan waktu seminggu. “Insya Allah praperadilan, kalau sidang maraton bisa selesai dalam satu minggu,” ujarnya.

Badrodin juga mengakui sudah bertemu Presiden Joko Widodo untuk melaporkan perkembangan situasi terkini. “Oh, kemarin sore laporkan perkembangan situasi. Tidak ada yang lain,” imbuh jenderal bintang tiga ini.

 

 

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/wakapolri-budi-gunawan-mau-mundur-jika-praperadilan-telah-selesai.html