ASAHAN – Wakil Bupati Asahan ikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Makodim 0208/AS bersama Komandan Kodim 0208/AS dan anggota DPRD Asahan dan pengurus Perbakin serta tamu undangan lainnya, Jum’at (12/05/2023). Sebelum melaksanakan pelatihan menembak para peserta diberikan bimbingan dan pembekalan bagaimana tata cara, teknik yang benar untuk melakukan penembakan oleh Komandan Kodim letnan kolonel Inf Franki Susanto, SE 0208/AS dan instruktur.

Dalam sambutannya Kodim 0208/AS Letnan Kolonel Inf Franki Susanto, SE mengatakan tujuan diadakannya kegiatan latihan menembak, selain untuk bersilaturrahim dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dan juga tamu lainnya, juga untuk meningkatkan kemampuan menembak personil Makodim 0208/AS serta pemeliharaan senjata.

Selanjutnya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0208/AS beserta personil dan seluruh pihak yang ikut andil dalam latihan menembak. “Pelatihan menembak ini sangat penting. Karena melalui kegiatan ini kita dilatih untuk fokus dan berkonstresi untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Selanjutnya latihan ini sangat diperlukan, terlebih bagi para personil sebagai salah satu kemampuan yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI “, ujar Wakil Bupati Asahan.(Bg)