wakil_bupati_karimun_anuar_hasyim_lepas_17_alet_pencak_silat_sijori_ke_x
Para Atlet Karimun saat foto bersama Wakil Bupati Karimun, Anuar Hasyim, Rabu (5/4)

Kundur News – KARIMUN – Sebanyak 17 atlet pencak silat dilepas oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim untuk mengikuti ajang kejuaraan Sijori ke X di Tanjungpinang, pada Rabu (5/4).

Kesempatan itu Anwar Hasyim memberikan motivasi serta menghimbau agar para atlet untuk menjaga kesehatan dan dapat menjaga nama baik Kabupaten Karimun.

“Kita sama-sama berharap agar para atlet yang diutus mampu mengharumkan nama Kabupaten Karimun. Karena kita juga tahu bahwa pencak silat merupakan olahraga andalan kita di bumi berazam,” ujar Anwar.

Adapun ke 17 atlet tersebut adalah hasil seleksi dari tujuh perguruan yang ada di Karimun. Sehingga menghasilkan pesilat terbaik yang kemudian akan diikutsertakan untuk ikut ambil bagian dalam ajang Sijori X.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun, Setiono mengungkapkan akan besarnya harapannya agar Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum.

“Tahun lalu kita berhasil menjadi juara umum III. Harapannya kita mampu meningkatkan prestasi dan harus juara umum,” katanya.

Tim yang diberangkatkan antara lain adalah 17 atlet silat, dua orang pelatih, satu official dan satu orang manager. Ajang Sijori X itu akan berlangsung selama lima hari dimulai 5 hingga 9 April mendatang, dengan diikuti juga oleh pesilat dari Singapura dan Malaysia serta dari Kabupaten Kota lainnya.*