Wakil Gubernur buka MTQ Kabupaten Karimun VIII

Kundur News.

KUTA. Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H.Nurdin Basirun membuka MTQ Kabupaten Karimun Ke-VIII di Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara, Sabtu (9/4/) Malam.

Seperti biasanya pembukaan MTQ di tandai dengan pemukulan bedug oleh Nurdin yang didampingi Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan sejumlah Angota DPRD Karimun.

Gubernur Kepri dalam sambutannya mengatakan, Qori dan Qoriah Kabupaten Karimun saat ini tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya prestasi-prestasi yang didapat melalui  perlombaan membaca ayat suci hingga ke tingkat nasional.

Nurdin juga menyampaikan pesan dan harapan besar Gubernur Kepri, Almarhum H.M. Sani. yaitu meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan di Pulau Kundur,  Membangun tanggul dalam meningkatkan hasil petani, dan  membangun konektifitas antar pulau.

MTQ berlangsung dari tanggal 9 sampai 13 April 2016. Sebelum pembukaan, juga digelar serangkaian acara seperti pelantikan dewan hakim, pawai dan peresmian pameran stand bazar dari dua belas kecamatan se Kabupaten Karimun.